Tanya Jawab Pusat Layanan DHL Paling Umum dari Pelanggan
Pada artikel ini, kita akan membahas pusat layanan dhl dan pertanyaan pelanggan.
DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman parsel atau parsel, tetapi tidak hanya di dalam negeri, tetapi Anda juga dapat mengirim paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia sudah tidak baru lagi, sudah banyak e-commerce yang membuat transaksi menjadi lebih mudah.
Tidak hanya untuk toko online, Anda juga bisa membuka bisnis dalam jangkauan yang lebih luas. Jika Anda sudah terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL mungkin merupakan alat yang direkomendasikan untuk mengirim paket yang dapat berkontribusi pada proses pembelian dan penjualan antar negara.
Anda juga dapat menghubungi service center DHL , yang siap melayani konsumen selama 24 jam, jika ada hal-hal yang menyebabkan paket terhambat, pertanyaan tentang pengiriman barang, bea cukai dan lain-lain. Perusahaan penyedia jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 dan telah mengirimkan sebanyak 1,3 miliar paket per tahun, sehingga jelas dipercaya.
FAQ tentang pengiriman barang melalui DHL
Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan dalam layanan call center adalah layanan yang sama ketika pengiriman tiba? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi customer service karena Anda hanya perlu mengunjungi halaman tracking DHL sebagai berikut:
- Kunjungi website DHL Indonesia www.dhl.co.id
- Dengan halaman utamaterbuka, klik opsi pelacakan
- Setelah mengklik opsi pelacakan nanti, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status ketika Anda menerima bukti pengiriman
Bahkan melalui menu pelacakan, Anda dapat melacak pengiriman, sehingga Anda dapat menghubungi pusat layanan DHL jika Anda mengalami masalah hanya dengan pelajaran atau pengiriman barang, tetapi hanya untuk melacak dan mengirim barang, Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari halaman situs web DHL Indonesia.
Yang terpenting, Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui ke mana paket itu dikirim. Nomor pelacakan atau nomor tanda terima terdiri dari 10 digit sebelum pemeriksaan pelacakan beberapa kali untuk menyangkal bahwa nomor tanda terima atau nomor pelacakan memang valid.
Kecuali Anda menghadapi kondisi tertentu, seperti nomor pelacakan hilang atau Anda tidak menyimpannya, ada masalah dengan nomor slip pengepakan, informasi pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya, dan orang lain hanya dapat menghubungi pusat layanan DHL.
FAQ tentang paket yang dikirim melalui DHL
Pertanyaan atau pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan pelanggan adalah tentang paket. Apalagi jika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya, yang merupakan pertama kalinya menggunakan layanan DHL express, jadi sangat wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:
- Apa itu metode pembayaran DHL?
Bagi yang baru saja membuat akun sebaiknya pilih pengiriman reguler, dan nantinya akan ada penawaran yang bisa dinegosiasikan dan anda bisa membayar tagihan setiap bulannya.
- Berapa ukuran maksimum barang yang akan dikirim?
untuk pengiriman internasional, Anda akan menggunakan mobil dan pesawat khusus, dimana ukuran pengirimannya tidak boleh melebihi dimensi 120 cm, nantinya Anda juga akan diminta untuk memberikan informasi mengenai berat barang, terutama untuk pengiriman dengan berat lebih dari 50 kg.
- Mengapa DHL menolak barang kiriman?
Untuk pertanyaan yang satu ini, sebenarnya sangat sederhana dimana DHL sendiri memiliki pengaturan untuk pengiriman barang. Memang, ada beberapa bahan terlarang, seperti limbah berbahaya atau peralatan militer dan senjata tajam.
Ada begitu banyak pertanyaan yang dapat dijawab hanya dengan membuka halaman beranda situs web DHL Indonesia dan Anda perlu menghubungi DHL Service Center jika terkait dengan kerusakan atau kehilangan barang. Nantinya, tim DHL akan membantu Anda melacak barang hilang dan klaim atas barang yang rusak.
FAQ tentang mengirim paket
DHL sendiri sangat mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah, tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa kurir atau ekspedisi internasional ini benar-benar merupakan mitra yang ideal untuk bisnis antar negara. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir karena tim DHL juga dapat membantu Anda mengurus penanganan bea dan cukai.
Apalagi bisnis pengiriman menggunakan jasa DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini, bahkan jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan yang lebih luas bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar.
Mengirim barang dengan DHL juga sangat sederhana, Anda bisa mendapatkannya dari pusat layanan DHL , di mana yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan informasi tentang barang yang dikirim dan lokasinya. Kemudian coba hitung biaya pengirimannya, lihat juga daftar barang yang dilarang agar tidak ada masalah dengan kemasan yang Anda kirim, di Indonesia barang yang dilarang adalah sebagai berikut:
- Alat perjudian
- Loom
- Antik
- Pornografi
- Laserketas
- Barang berbahaya
- Gading
- Asbes
- Maksukleebised
Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, memilih layanan internasional ke negara lain atau mengekspor dan layanan internasional dari negara lain ke negara Anda atau mengimpornya. Anda juga dapat memilih layanan pilihan lainnya, seperti menambahkan dan mengirimkan paket di luar jam kerja atau melindungi nilai pengiriman dan banyak lagi.
Cara menghubungi pusat layanan dhl
Jika informasi pada halaman beranda website DHL Indonesia masih belum dapat dimengerti oleh Anda atau ada kendala lain yang perlu ditanyakan langsung oleh tim DHL, Anda hanya perlu menghubungi customer service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email ke layanan livechat dan hotline.
Anda bisa masuk ke halaman beranda website DHL Indonesia, kemudian di pojok kanan atas terdapat beberapa pilihan, salah satunya adalah menghubungi DHL Express. Klik opsi untuk menghubungi DHL express nanti, ada beberapa cara untuk berkomunikasi dengan customer service, salah satunya mengisi langsung pada halaman pengaduan dengan format:
- Mereka
- Kami
- Sihtnumber
- Nomor rekening pelanggan
- Tempat
- Telepon
- Detail komentar
Sedangkan untuk layanan cepat, Anda cukup langsung mengklik opsi chat, nantinya Anda akan diarahkan ke layanan livechat tim DHL Service Center. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor hotline yang bisa diakses untuk makan gratis selama 24 jam, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor hotline lainnya di +62 21 7917 3333.
Dalam hal layanan hotline, Anda dapat berkomunikasi dengan dua cara sehingga keluhan Anda dapat disampaikan dengan baik dan mendapatkan solusi terbaik. Jadi bagi mereka yang ingin berbisnis tidak hanya di dalam negeri, DHL express mungkin menjadi salah satu opsinya.
Memperluas cakupan pasar memang merupakan cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Biasanya kendala bagi eksportir adalah jasa pengiriman, sedangkan DHL express sangat berguna bagi pebisnis kecil dan menengah, bahkan ada layanan service center DHL yang siap membantu Anda.