3 cara menghubungi Call Center Tokopedia untuk konsultasi
3 cara menghubungi call center Tokopedia di era digital ini harus diketahui ketika Anda menjadi pengguna Market Place. Call center secara sederhana didefinisikan sebagai layanan tocopedia bagi pelanggan ketika mereka membutuhkan informasi, mengajukan keluhan atau mencari bantuan ketika mereka menerima masalah. Layanan dalam bisnis digital ini sangat penting untuk mendorong hubungan pelanggan yang baik.
Call center dibandingkan dengan penggambaran bisnis itu sendiri yang secara langsung berhadapan dengan konsumen. Layanan ini menjadi salah satu poin penting untuk memberikan rasa nyaman kepada pelanggan. Tidak hanya respon dan komunikasi yang baik, media yang digunakan dalam layanan call center menunjukkan profesionalisme perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.
Tokopedia merupakan salah satu pasar terbesar di Indonesia, dan masuk dalam kategori unicorn yang masih berkembang hingga saat ini. Tentu saja, pasar yang besar ini berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, baik penjual maupun pembeli. Jika Anda membutuhkan informasi bantuan atau pengajuan keluhan, 3 cara menghubungi call center Tokopedia.
Cara menghubungi Call Center Tokopedia yang bisa dilakukan
Di bawah ini adalah cara-cara yang bisa digunakan untuk menghubungkan call center Tokopedia yang bisa dicoba.
- Penggunaan pusat panggilan
Jika Anda membutuhkan respon cepat, Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik dari 3 cara menghubungi call center Tokopedia dengan menghubungi langsung di 02153691015 atau 02180647333. Namun, saat menggunakan metode ini, pelanggan memerlukan saldo penyedia untuk melakukannya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang, kami sarankan untuk menggunakan media ini saat Anda berada dalam situasi penting/genting.
- Menggunakan email
Jika Anda terbiasa menggunakan email, Anda dapat melakukannya melalui media ini. Keuntungan dari metode ini adalah Anda dapat mengajukan keluhan baik secara resmi maupun tidak. Dengan cara ini, mudah untuk menyertakan dokumen yang diperlukan untuk memperkuat protes atau permintaan informasi Anda.
Alamat email untuk komunikasi dengan layanan pelanggan adalah contact@tokopedia.com. Kelebihan lain dari media ini adalah kerahasiaan informasi saat mengajukan pengaduan atau komunikasi dapat lebih terjaga.
Mendapatkan layanan pelanggan melalui media sosial
Ketika masalah tidak terlalu penting, salah satu dari 3 cara menghubungi call center Tokopedia, sebaiknya pilih media lain yang tidak memerlukan biaya. Diantaranya melalui jejaring sosial, Instagram, Facebook dan Twitter. Layanan komunikasi melalui media sosial ini dapat digunakan dalam waktu 24 jam penuh. Kemudahan lain bagi mereka yang terbiasa menggunakan media sosial adalah lebih sederhana.
Saat Anda menggunakan Twitter, akun yang dapat Anda hubungi @tokopedia atau @tokopediacare. Sementara itu, jika Anda menghubungi menggunakan facebook Tokopedia, buka halaman penggemar @tokopedia dengan URL http://facebook.com/tokopedia. saat menggunakan Instagram, ikuti akun @tokopedia.
Komunikasi dengan layanan dengan jejaring sosial dapat ditransmisikan dengan beberapa cara. Pertama dengan mengunggah di kolom komentar atau menggunakan pesan pribadi secara langsung. Untuk informasi umum, sebaiknya gunakan kolom komentar.
Namun, saat membahas masalah pribadi atau mentransmisikan jurnalis palsu atau mereka yang membutuhkan informasi pribadi Anda, sebaiknya gunakan pesan instan. Ini lebih aman, serta mencegah Anda mendapatkan masalah dari orang lain.
Ketika Anda berinteraksi dengan media sosial, itu tidak memerlukan biaya. Yang Anda butuhkan hanyalah data yang mengelola dan menggunakan media sosial. Namun sisi negatif dari media ini, responsnya relatif lambat dibandingkan dengan melalui layanan telepon. Karena sebagian besar pelanggan biasanya menggunakan media ini untuk berkomunikasi dengan Tocopedia.
Bahkan ketika itu menumpuk banyak di media sosial, ada kemungkinan bahwa layanan pelanggan tidak akan membacanya. Oleh karena itu, media ini merekomendasikan agar digunakan untuk berkomunikasi atau menyampaikan tentang hal-hal yang kurang penting. Saat Anda memasuki situs web atau aplikasi, Anda dapat fokus berbelanja atau membuka kios.
Meskipun Anda tidak menggunakan media sosial ini sebagai salah satu dari3 cara untuk menghubungi call center Tokopedia, kami sarankan Anda untuk terus mengikutinya. Pasalnya, Tokopedia mentransmisikan berbagai informasi terkini melalui jejaring sosialnya. Baik itu aturan, promosi, atau informasi penting lainnya.
Berkomunikasi dengan call center tokopedia menggunakan aplikasi
Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan call center Tokopedia menggunakan aplikasi.
- Pusat Bantuan
Pilihan lain dari 3 cara menghubungi call center Tokopedia menggunakan aplikasi pada panel “help center”. Baik Anda menggunakan aplikasi atau situs web, pilih papan untuk dihubungi. Kemudian akan ditampilkan beberapa poin yang akan Anda sampaikan, silakan tunjuk kebutuhannya. Kemudian sampaikan informasi yang ingin Anda tangani.
- Tokopedia peduli
Anda dapat berkomunikasi dengan customer service melalui Tokopedia Care. Tokopedia Care memiliki beragam informasi mengenai pasar ini yang dibutuhkan pembeli dan penjual. Selain informasi, Tokopedia Care juga menyediakan artikel sebagai informasi panduan dan tips penting bagi pengguna.
Anda dapat mengaksesnya dengan terlebih dahulu membuka akun. Kemudian pilih panel pengaturan – pilih Tokopedia Care. Di halaman ini, ketik kata kunci tentang masalah di bilah pencarian. Untuk informasi yang lebih akurat , Anda mendapatkan topik masalahnya.
Setelah itu, ketik kata kunci dari masalah yang Anda hadapi. Setelah prosedur ini, Anda akan melihat panduan pemecahan masalah. ketika masalah tidak dirasakan oleh layanan pelanggan lebih lanjut di fitur Pusat Bantuan.
- Faktur Transaksi
Cara lain dalam aplikasi ini juga bisa melalui faktur untuk transaksi yang sedang Anda kerjakan. Pilih transaksi yang mengalami masalah. Kemudian detail pesan ditampilkan, pilih panel.
- Obrolan Langsung
Anda dapat berkomunikasi melalui layanan live chat yang disediakan sebagai ruang konsultasi dengan tim Tokopedia. Namun, saat ini, layanan live chat hanya terbatas pada penjual yang memiliki keanggotaan gold dan platinum. Untuk memanfaatkan layanan ini, buka Widget Bot Teratas.
Setelah itu, Anda dapat membuka akun, masuk ke pengaturan – pergi ke tokopedia care – pop-up chat ditampilkan – pilih di panel chat sekarang – Anda bisa menulisnya apa yang ingin Anda konsultasikan. Namun sebelum merespons, Tokopedia biasanya mengirimkan chatbot.
- Melalui Pusat Pemberhentian
Dengan layanan ini, Anda bisa berkonsultasi langsung denganTokopedia. Kemudian mereka mentransfer solusi terbaik untuk setiap pembeli dan penjual. Untuk melakukan ini, buka akun – ini adalah daftar transaksi – ini adalah pembelian – Pilih transaksi yang mengalami masalah – pilih panel keluhan.
Setelah itu, jendela pop-up keluhan pesanan akan ditampilkan, klik. Kemudian pergi ke masalah dan nyatakan dengan jelas. Pelapor tidak merespon atau solusi terbaik tidak ditemukan selama 3 hari, silakan gunakan fitur permintaan bantuan. Di sini, Anda akan langsung disambut oleh administrator pusat solusi untuk membantu Anda memecahkan masalah.
Etika yang digunakan untuk menghubungi call center
Dalam 3 cara menghubungi call center Tokopedia dengan sarana teknis harus memperhatikan prosesnya. Tetap transfer dengan layak, bahkan jika pelanggan adalah raja. Buka komunikasi dengan sapaan yang sopan, lalu sampaikan secara singkat, jelas, tidak panjang lebar. Pastikan informasi yang Anda kirimkan benar dan tidak dibuat-buat.
Jika perlu, sertakan bukti pendukung saat mengajukan keluhan untuk memfasilitasi tanggapan mereka. Anda harus menunggu dengan sabar untuk mendapatkan jawaban, karena ada banyak pelanggan yang mungkin mengalami masalah yang sama dengan Anda. Dengan cara ini, mereka akan merespons dengan baik.
Selain itu, sebelum menyampaikan keluhan, mengajukan pertanyaan, dan lain sebagainya, pastikan kamu sudah mencoba memahami aturan terkait transaksi di Tokopedia. Jangan sampai Anda bertanya 3 cara menghubungi call center Tokopedia dari masalah yang terkirim dengan jelas di pusat informasi.